Pada Ahad 3 dan 10 Februari kemarin telah dilangsungkan pernikahan massal 130 pasang Mualaf. Subhanallah!

“Semoga dakwah ini terus berlanjut, terus bersama dalam berbagi. Sehingga para muallaf dapat menikmati, bersemangat, militan dan istiqomah dalam menjalankan syariat Islam sebagaimana saudara-saudara yang lainnya,” ungkap KH. Arief Heri Setyawan, Pimpinan Ponpes Assalam Arya Kemuning, Barong Tongkok, Kutai Barat, Kalimantan Timur mendo’akan.

Lusri dan Siah, salah satu pasangan peserta nikah massal dari kecamatan Linggang Bigung, mengucap syukur kepada Allah SWT dan mendo’akan Ponpes Assalam agar terus maju membina umat Islam di Kutai Barat. “Dan terimakasih kepada para donatur, semoga Allah menerima semua amal-amal yang telah diberikan,” tuturnya.

Para muallaf binaan Pondok Pesantren Assalam ini datang dari 14 kecamatan yang ada di Kutai Barat. Mukminin, warga setempat, menuturkan bahwa pelaksanaan nikah massal ini merupakan yang terbesar di Kutai Barat. Ia berharap, mudah-mudahan Asslam terus berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat. “Dan bagi para donatur semoga Allah panjangkan umurnya, dimurahkan rizkinya, dan dijauhkan dari bala,” kata Mukminin.

Rangkaian acara nikah Massal ini, menurut Indra Suryadi, panitia penyelenggara, berjalan dengan lancar. “Sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini. Semoga Allah melipatgandakan rizki kita,” jelasnya.

Badan Wakaf Alquran (BWA) melalui program Wakaf Alquran dan Pembinaan (WAP) turut berpartisipasi dengan mendistribusikan Alquran sebanyak 300 eksemplar dan hingga saat ini BWA telah mendistribusikan 1500-an eksemplar Alquran ke daerah Kutai Barat, Kalimantan Timur.

“Alquran tersebut didistribusikan ke berbagai daerah yang membutuhkan. Terutama ke daerah minoritas muslim, karena disana pasti rawan aqidah,” beber Alimudin Baharsyah, Tim Project BWA. []