Beberapa hari lalu, tepatnya selasa (15/1) kantor Badan Wakaf Al-Quran (BWA) mendapat kunjungan dua warga Kampung Dalam, RT 005/01, Kelurahan Cawang, Jakarta Timur. Mereka meminta BWA agar berkenan membantu warga di sana yang menjadi korban banjir. Meskipun tidak memiliki program membantu korban bencana alam, BWA berusaha memenuhi permintaan mereka. Sebab Muslim wajib membantu saudaranya yang membutuhkan.

Keesokan harinya, rabu (16/1), Tim BWA membeli sembako di Pasar PSPT, Tebet, Jakarta Selatan. Kemudian segera meluncur ke tempat penampungan sementara warga Rt 005/01 Kampung Dalam. Setiba di sana, air sudah surut sehingga ketinggiannya sudah di bawah 1 meter setelah sebelumnya dilaporkan bahwa banjir mencapai 2 meter.

Iyan Suyanto, ketua RT setempat, berterima kasih kepada BWA yang sudah menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para warganya yang menjadi korban banjir.

ā€œSaya mengucapkan terima kasih kepada Badan Wakaf Al-Quran atas bantuan untuk (korban) musibah banjir. Mudah-mudahan bermanfaat dan mudah-mudahan apa yang selama ini Badan Wakaf Al-Quran sumbangkan menjadi suatu ibadah,ā€ doa Iyan.

Bantuan yang disalurkan kepada para korban banjir berasal dari sedekah kaum Muslimin. Terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan sedekahnya kepada BWA, semoga amal ibadah Anda dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlimpah-limpah. Amin. []